Bupati Bandung Barat, ASN wajib belanja produk pertanian dan UMKM KBB

BANDUNG BARAT, JABAR - mediacompersada.com | Mulai Bulan November 2021, (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) Bandung Barat untuk membeli produk UMKM dan hasil petani lokal. sabtu, (30/10/2021).

Hal tersebut guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi lantaran pandemi Covid-19 yang berdampak langsung terhadap masyarakat dan sebagai upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat.


Jadi kalau dirata-rata saja, ASN kita ada 7.000 dalam setiap bulan belanja Rp500 ribu atau 5% dari tukin ( TPP ) sudah hampir 3-5 Milyar per bulan. 


Hengky mengharapkan, kebijakan tersebut nantinya dapat mendorong para petani maupun kaum milenial yang berkecimpung pada bidang UMKM maupun pertanian lebih maju dan tangguh di masa pemulihan ekonomi pascapandemi.


Sementara itu, salah seorang petani Jamur, Nanda menyambut baik kebijakan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat ini. 


“Saya seneng banget, karena saat ini kami harus berjuang keras agar usaha yang kami tekuni ini segera normal kembali,” paparnya.


Ia berharap, rencana Pemkab dapat segera terealisasi agar geliat ekonomi petani kembali tumbuh dan segera kembali normal. 


“Mudah-mudahan cepet diberlakukan agar kami terbantu dari sisi pemasaran,” katanya. 


#kanghengkibersamapetani #kanghengkibersamaUMKMKbb @humas_kbb @umkmkbb @sahabat_umkm @umkm_bandungbarat


Narasumber : Bon'D Jabar. Pewarta : Liesna Ega. Editor Redaksi : GG.

Posting Komentar untuk "Bupati Bandung Barat, ASN wajib belanja produk pertanian dan UMKM KBB"

Notification