PC NU Kab. Bandung Barat Menggelar Peringatan Hari Santri Nasional.

BANDUNG BARAT, JAWA BARAT - mediacompersada.com | Ada yang berbeda di peringatan Hari Santri Nasional 2021 yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bandung Barat.

Peringatan Hari Santri Nasional kali ini, PC NU KBB menggelar produk unggulan untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.


Bahkan jika digali secara optimal, para santri di KBB bisa diarahkan pada bidang kewirausahaan.


“Santri bisa tumbuh besar, tidak hanya sekadar menjadi seorang ajengan tapi menjadi pemimpin, bahkan pengusaha,” ujar Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM PCNU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Saiful Rachman, M. Ag., di sela peringatan Hari Santri Nasional tingkat KBB di Cimareme, Jumat (15/10/2021).

Pada peringatan Hari Santri Nasional tingkat KBB, lanjut Saiful, tidak hanya diisi dengan kegiatan seremonial, melainkan juga Deklarasi KUSNU atau Kewirausahaan Santri Nusantara.


“Hari Santri Nasional, kita peringati juga dengan gelar produk santri. Ternyata produk yang dihasilkan para santri di KBB sangatlah luar biasa, ada yang mampu membuat masker, kaligrafi hingga sajadah,” ungkapnya.


Melalui peringatan Hari Santri Nasional, lanjut Saiful, ingin dimunculkan hasil karya para santri di KBB sehingga terbuka peluang untuk memasarkannya.


“Saya berharap para santri ini menjadi melek usaha dan menguasai teknologi digital. Di pesantren selain memperkuat ilmu agama juga belajar berwirausaha. Sehingga ketika menamatkan pendidikannya, mereka juga sudah memiliki bekal untuk berwirausaha,” tuturnya.


Sementara itu, peringatan Hari Santri Nasional di KBB juga diisi dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB dan Puskesmas Cimareme.


“Kegiatan sosial pun kami laksanakan berupa santunan kepada 70 anak yatim,” tukasnya. ****



Narasumber Penulis Berita : Hadi Wibowo, S.Sos. Pewarta : Wawan Saeful. Editor Red : GG

Posting Komentar untuk "PC NU Kab. Bandung Barat Menggelar Peringatan Hari Santri Nasional."

Notification