Peringati Hari lahir Jamkes Watch ke -7th ,2021 “PEDULI DAN BERBAGI DIMASA PANDEMI ” di Gedung Aula HBS -Cimareme

CIMAREME,BANDUNG BARAT - mediacompersada.com | Dalam rangka Memperingati Hari lahir Jamkes Watch ke-7 Tahun ,2021Th dengan bertemakan “PEDULI DAN BERBAGI DIMASA PANDEMI ” yang bertempat di Gedung Aula HBS-Cimareme , telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yaitu pemberian santunan kepada Anak Yatim ,Kaum Dhuafa dan Disabilitas sejumlah 200 orang dari beberapa wilayah Desa di KBB,Minggu (24/10/2021)Pagi.

Pada kegiatan ini dilaksanakan pula vaksinasi Masal Jenis Sinovac dengan Quota 1500 Dosis , untuk Dosis 1 dan 2 terbuka untuk umum ,

Disediakan pula stand oleh panitia untuk beberapa UMKM dalam rangka upaya peningkatan ekonomi masyarakat .

Direncanakan Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ,Kapolda Jabar , Kapolres Cimahi ,Kapolsek Padalarang, dan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan , Camat Ngamprah Ibu Agnes Virgianty. Kadisnakertrans KBB,serta beberapa Camat dan Kepala Desa ,juga pejabat pemerintah lainnya .


Namun, semua diluar rencana, karena ternyata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang kerap dipanggil Kang Emil serta Plt Bupati berhalangan hadir dalam acara tersebut.


Menurut Panitia penyelenggara menyampaikan kepada awak media infoindonesianews.com, bahwa”

sebetulnya acara ini sedikit surprise untuk menyambut kedatangan Plt Bupati Hengki Kurniawan dan Gubernur Jabar mengenai vaksinasi untuk Wilayah Desa Margajaya dari Target 100% ,telah mencapai 75 % yang sudah divaksinasi, dan mengenai ketidak hadiran beliau , yaa memang sedikit ada mimik kecewa, tapi syukur Alhamdulillah , walaupun Plt Bupati dan Ridwan Kamil juga berhalangan hadir ,namun acara tetap bisa terlaksana secara meriah dan lancar,”ungkapnya Irwan sebagai Panitia Pelaksana Acara tersebut .


Segenap Panitia Penyelenggara ( DPD & Relawan Jamkes Watch ) berharap ,bahwa “kegiatan ini dapat sedikit membantu Masyarakat dalam menghadapi sulitnya perekonomian dimasa pandemi dan membantu Pemerintah dalam program pencanangan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dengan 100% Vaksinasi C- 19,”ungkapnya.


SEKILAS INFO TENTANG JAMKES WATCH

Sebagai bentuk keprihatinan kaum buruh terhadap sistem jaminan sosial yang di nilai masih setengah hati yang dibuat pemerintah ,dan dengan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kemanusiaan ,KSPI

Membentuk suatu lembaga yang dinamai dengan Jamkeswatch.


Jamkeswatch adalah Sayap Organisasi yang bernaung di serikat buruh yaitu Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang bertujuan mengawasi sistem jaminan sosial nasional dan menjadi kontrol program JKN, agar semua elemen yang berkaitan dengan program JKN ,baik itu pesertanya, fasilitas kesehatannya ,badan penyelenggaranya ,bahkan Pemerintah dapat menjalankan semua aturan sesuai peraturan perundangan – undangan yang berlaku ,dan agar dapat terciptanya Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia .(red)



Narasumber : Irwan ( Panitia DPD dan Relawan Jamkesmas Wah). Pewarta : Jun’s / Hendra / D Bon’d IINews Jabar. Editor Redaksi : GG

Posting Komentar untuk "Peringati Hari lahir Jamkes Watch ke -7th ,2021 “PEDULI DAN BERBAGI DIMASA PANDEMI ” di Gedung Aula HBS -Cimareme"

Notification