Rumahnya Tertimpa Longsor Pembangunan Perumahan !

CIPONGKOR – Warga di Kampung Cibungur, Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengeluhkan adanya aktivitas meratakan tanah di sekitar perbukitan lingkungan warga.


Kabarnya, aktivitas itu untuk perumahan. Namun, masa musim penghujan ini sangat di keluhkan warga sekitar. Selain dari beberapa infrastruktur yang dikhawatirkan menimpa rumah warga, juga aliran air yang cukup besar masuk pemukiman dari jalan raya proyek tersebut.

Asep salah seorang warga setempat menyebutkan, khawatir longsor akibat aktivitas tersebut. “Siap-siap harus ngungsi jika hujan terjadi malam hari anak-anak saya tidak dibiarkan tertidur sampai hujan reda,” katanya.

Ketua Karang Taruna Cipongkor, Nofyan Herdiana mengatakan, kondisi perbukitan dan tembok penyangga tanah cukup tinggi, membuat warga yang berada di bawahnya khawatir longsor. “Jika terjadi hujan dengan curah yangbesar khawatir longsor dengan tembok penaham tanah yang sudah mengalami keretakan ya harusnya pihak pengembang mengutamakan aspek keamanan,” katanya.

Meskipun ini lahan milik pribadi, kata Nofyan, dampaknya harus diperhatikan. “Jangan sampai menimbulkan hal-hal yang dapat merugikan lingkungan, kalau sudah terjadi bencana semua terkena dampak,” tandasnya.

Nofyan juga mempertanyakan soal legalitas perizinan perumahan tersebut.


Referensi : https://ragamdaerah.com/

Pewarta : Hadi W

Posting Komentar untuk "Rumahnya Tertimpa Longsor Pembangunan Perumahan !"

Notification