Pernyataan Bikin Meresahkan, Anggota DPRD KBB Minta Plt Hengky Kurniawan Tanggungjawab

MEDIACOMPERSADA.COM, Ngamprah - Anggota DPRD KBB, Pither Tjuandys turut menyesalkan pernyataan Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan yang dinilai meresahkan para atlet yang ingin berlaga pada Porprov Jabar 2022.


DIKUTIP DARI inilahkoran.com

Ia mengaku, dirinya menyayangkan pernyataan Plt Bupati Bandung Barat yang tiba-tiba menyebutkan bahwa KBB hanya tuan rumah dari empat cabang olahraga (Cabor).
 
Menurutnya, Pemda KBB harusnya bisa melihat tugas KONI KBB sebagai penyelenggara dari 16 cabor di Bandung Barat, di mana para atletnya memiliki kemampuan dan keterampilan masing-masing.
 
 
"Mereka (atlet) adalah putra-putri dari KBB sendiri yang siap mempertaruhkan dan bertanding dengan membawa nama KBB," katanya yang juga menjadi salah satu pengurus baru KONI KBB.
 
Ia menuturkan, Pemerintah Provinsi Jabar telah menetapkan KBB sebagai tuan rumah dari 16 cabor. Namun, Plt Bupati Bandung Barat hanya bersedia menjadi tuan rumah bagi empat cabor.
 
"Beliau beralasan hal tersebut dilakukan karena anggaran defisit dan lain sebagainya," tuturnya.
 
Ia menilai, pernyataan tersebut sebetulnya tidak perlu disampaikan Plt Bupati Bandung Barat ke publik. Plt Bupati mempunyai pembantu, yakni Dispora untuk bisa memanggil, menyampaikan dan berkomunikasi deng KONI KBB untuk mencari solusi.

 
"Kalau kondisinya benar, kenapa kita tidak pikirkan bersama," ujarnya.
 
Ia menegaskan, dirinya sebagai wakil rakyat sangat menyesalkan dengan pernyataan Plt Bupati Bandung Barat tersebut.
 
"Hal lain yang tidak menyenangkan pengurus KONI KBB itu, yakni surat yang sudah dilayangkan selama seminggu oleh Sekum KONI KBB tidak direspon hingga saat ini," tegasnya.
 
Ia menyebut, pihaknya menghargai pak Plt Bupati Bandung Barat sebagai pimpinan daerah. Namun, dengan kondisi seperti ini bagaimana Pemda KBB mau membina para generasi yang lebih baik dan mampu berprestasi, serta membawa nama harum KBB.
 
 
"Untuk itu saya minta Plt Bupati Bandung Barat dan Dispora untuk bertanggung jawab atas pernyataan tersebut dan segera menyelesaikan permasalahan tersebut," pungkasnya.*** (agus satia negara)
 
 

Sumber : Inilahkoran.com

Editor : Morris

Posting Komentar untuk "Pernyataan Bikin Meresahkan, Anggota DPRD KBB Minta Plt Hengky Kurniawan Tanggungjawab"

Notification