Ketua DPRD Acara Istigozah Qubro dalam rangka memperingati Isra dan miraj Nabi Muhammad SAW

Mediacomusahapersada.com, Cimahi - Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Rismanto, S.Pd.,M.I.Kom hadir dalam kegiatan salat Subuh dan Do'a bersama yang digelar Pemerintahan Kota Cimahi tepatnya di masjid Matlaul Anwar Kodim 0609 dalam rangka memperingati hari Isra Mi'raj 27 Rajab 1444 Hijriyah.

Ketua DPRD Kab.Bandung Barat Rismanto, S.Pd., M.I.Kom

 " Salat Subuh serta Istighosah Qubro bersama dalam rangka memperingati Hari Isra' Mi'raj ini merupakan kegiatan yang sangat positif tentunya selaku pemerintah kota Cimahi dan kami DPRD mendukung penuh kegiatan ini." ujar Rismanto.

Keutamaan salat subuh berjamaah ialah sesuai dengan hadis barang siapa yang salat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminannya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahanam." (HR.Muslim no 163).

Ketua DPRD Kab.Bandung Barat Rismanto, S.Pd., M.I.Kom

Orang yang melakukan salat subuh berjamaah di masjid akan disaksikan oleh para malaikat yang bertugas di malam hari dan para malaikat yang bertugas di siang hari. Karena ketika waktu subuh tiba bergantian para malaikat yang bertugas pada malam hari akan naik ke langit dan para malaikat yang bertugas pada siang hari turun ke bumi.

Seperti sabda rasulullah shallallahu alaihi wasallam "malaikat-malaikat siang bergantian mendampingi kalian dengan malaikat-malaikat malam dan mereka berkumpul pada waktu salat Subuh dan ashar setelah itu malaikat yang semalaman menjaga kalian naik ke langit lalu Allah bertanya kepada mereka dan dia lebih tahu tentang mereka-, "bagaimana kalian tinggalkan hamba-hambaku?" Mereka menjawab, "kami meninggalkan mereka dalam keadaan salat dan kami datang kepada mereka ketika mereka salat." (HR Bukhari). 

Begitulah beberapa keutamaan dalam salat subuh berjamaah

Segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Isra' mi'raj 27 rajab 1444 Hijriyah.


Posting Komentar untuk "Ketua DPRD Acara Istigozah Qubro dalam rangka memperingati Isra dan miraj Nabi Muhammad SAW"

Notification